Daftar Gaya Bertarung Ayam Aduan Wajib Di Simak

Judi s128 – Ayam aduan pastinya memiliki teknik bertarung yang berbeda beda dan bervariasi. Para botoh tidak bisa mengubah teknik bertarung ayam aduan karena sudah bawaan dari ayam tersebut namun para botoh bisa mengasah teknik bertarung ayam aduan menjadi lebih kuat lagi. Artikel kali ini Bandar Sabung Ayam akan membahas lebih dalam tentang istilah gaya tarung ayam aduan yang harus di ketahui.

S128 online – Gaya bertarung setiap ayam aduan pasti berbeda dengan ayam aduan lainnya. Dan tidak bisa mengubah teknik bertarung dari ayam itu sendiri namun para botoh bisa meningkatkan daya tahan tubuh, memperpanjang nafas ayam dan mengeraskan pukulan ayam aduan. Ada pula para botoh harus mengetahui tentang istilah gaya tarung ayam aduan yang biasa di gunakan oleh para botoh senior. Namun ada beberapa daerah yang memiliki nama teknik berbeda beda.

Beberapa Istilah Gaya Tarung Ayam Aduan :

Kontrol
Teknik kontrol ini merupakan istilah gaya tarung ayam aduan yang sering di pergunakan dalam pertarungan ayam. Teknik kontrol merupakan teknik bertarung yang paling polos. Ayam tidak berusaha untuk mencari peluang untuk memukul lawan, tetapi hanya berusaha agar posisi kepala tegak dan ada di atas kepala ayam lawan, mematuk lalu melepaskan pukulan. Keunggulan dari teknik kontrol lebih hemat dalam energi sehingga nafas bisa bertahan lebih lama.

Solah
Teknik Solah merupakan teknik yang sedang populer dan banyak para botoh yang ingin menggunakan teknik ini. Teknik solah merupakan teknik yang paling liar dan memakan energi. Ayam bertipe solah akan terus bergerak dengan bervariasi. Ayam seolah melakukan satu teknik ngalung namun tidak benar benar dan tidak lama, segera mengubah gerakannya dari kiri ke kanan dan sebaliknya lalu segera di susul dengan gerakan dan percobaan pukulan teknik lain. Ayam solah sangat memukau namun kekurangan dari teknik solah ini tidak memiliki ketahanan.

Pranggal (Meranggal)
Teknik ini memukul tanpa mematuk lawan. Teknik pranggal memilikoi kelebihan di banding dengan teknik lain karena pukulannya bisa di lontarkan dengan seketika tanpa perlu sebuah pegangan seperti teknik lain. Dalam teknik lainnya ayam harus mematuk, menggigit lalu memukul dengan kedua kaki.

Mular
Teknik mular merupakan teknik tarung dengan lari dan jaga jarak. Ayam yang memiliki teknik mular akan menjauh dari lawannya ketika dalam keadaan yang sulit untuk memukul. Ketika lawannya sedang mengejar di belakang secara tiba tiba bisa berbalik dan melepaskan pukulan ketika ayam lawan belum siap. Keunggulan ayam mular dari pergerakan kakinya yang sangat baik dan nafas yang tahan lama.

Ngalung
Teknik ini adalah merengkuh leher ayam lawan dan menguncinta seolah mengalungi. Dengan teknik ngalung ini maka ayam lawan akan kesulitan dalam memukul, mati langkah dan selajutnya bisa di pukul tanpa mampu menghindar. Ayam yang memiliki teknik ngalung pastinya memiliki urat leher yang bagus serta struktur tulang leher yang rapat. Tanpa memukul pun ayam tipe ngalung akan bisa membuat ayam lawan menjadi frustasi.

Nggandul
Teknik nggandul ini mitip dengan teknik ngalung namun gerakan leher lebih menumpang di banding merengkuh sehingga ayam lawan juga akan menanggung beban karena di tumpangi.

Nyayap
Teknik nyayap adalah kepala masuk ke sayap lawan, keluar dari ketiak dan setelah posisi memungkinkan akan melepaskan pukulan ke arah kepala ayam lawan. Efek dari teknik nyayap ini selain pukulan di kepala, juga akan menyakiti bahu dan sayap ayam lawan karena di paksa untuk renggang dari badan.

Dongkrak
Teknik dongkrak ini di lakukan dengan masuk di antara kaki lawan, ambil nafas dan mencari posisi, lalu sekuat tenaga berusaha muncul dari arah ekor lawan sehingga badan lawan akan terangkat. Ketika ayam lawan ingin menguasai keseimbangan, dengan cepat di lontarkan pukulan berbagai sasaran dari arah belakang.

Dobrak
Teknik dobrak ini jarang di gunakan. Ayam biasanya masuk di antara dua kaki ayam lawan lalu mematuk paha dan memukul badan bagian bawah. Serangan ini sangat sulit untuk di hindari dan biasanya lawan akan kesakitan dan sulit untuk membalas karena posisi lawan selalu di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *